Artikel

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Sesungguhnya, dalam perjalanan hidup kita di dunia ini ibarat sedang mengikuti perlombaan. Kita sedang berlomba untuk mencapai finish dan meraih kemenangan. Maka kemenangan yang ingin kita raih tidak lain adalah husnul khotimah atau kematian yang baik.

Alloh berfirman : “ Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang yang telah mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan menuliskan bekas-bekas yang mereka tinggalkan.” (Al Qur’an Surat Yaasiin : 12)

Kita sedang berlomba menjadi orangtua yang terbaik, berlomba memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita hingga menghadap Alloh Subhanahu wa Ta’ala dengan membawa bekal untuk perjalanan hidup kita selanjutnya ( hidup setelah mati).

Add a comment

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Dikatakan dalam atsar (perkataan shahabat ) :

“Telah dikabarkan kepada kami bahwa akan ada peristiwa dimana seorang anak bergantung pada leher bapaknya pada hari kiamat, lalu anak itu berkata: ’Wahai Rabbku, ambillah hak milikku yang telah dirampas oleh orang yang menzalimiku ini. Bapaknya pun berkata:        ’ Bagaimana bisa aku menzalimimu, aku telah memberimu makan dan pakaian? ‘ anak itu menjawab: ‘ Benar, engkau telah memberiku makan dan pakaian, tetapi engkau tidak mengajariku kebaikan dan ketika melihat aku melakukan maksiat  engkau tidak melarangku.” (dikutip dari makalah syeikh Athiyyah Shaqr di majalah Az Zahur)

Sebuah gambaran yang menyedihkan dimana orangtua mendapati keadaan yang menimpa dirinya dan merugi di akhirat akibat dari kelalaiannya dalam hal mendidik anak.

Add a comment

©2017 al amanah Full Day & Boarding School | Lembang Bandung Barat. All Rights Reserved.

Search