KEGIATAN RENANG PG-TKIT ALAMANAH 2017

Print

User Rating: 1 / 5

Star ActiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Belajar Berenang Bersama Teman

Berenang merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasululloh Sholallohu ‘alaihi wasallam.Sebagaimana Rasululloh Sholallohu ‘alaihi wasallam bersabda “Ajarilah anak-anak kalian berkuda,berenang, dan memanah” (H.R. Bukhori Muslim)

Selain tentunya berpahala,berenang juga bisa menstimulus anak-anak untuk belajar berani,percaya diri dan bisa mengkoordinasikan tubuhnya dalam air. Kegiatan berenang PG/TK IT al-amanah sudah sangat dinantikan oleh semua peserta didik, para peserta didik sudah tak sabar ingin segera belajar berenang. Akhirnya pada tanggal 22 Februari 2017 PG/TK IT al-amanah melaksanakan kegiatan out door learning “Belajar Berenang Bersama Teman” yang berlokasi di Sampoerna Sport Club Jl. Dr. Setiabudi Bandung, Kegiatan berenang ini merupakan puncak pembelajaran dari tema “Rekreasi” dan tema “Air, Udara, dan Api”

Kegiatan berenang kali ini kami bekerja sama dengan Event Organition (EO) yang di pandu oleh Pak Anton dalam membantu proses pembelajaran berenang dengan metode-metode pembelajaran yang sangat menarik.

Pagi hari semua peserta didik sudah berkumpul di sekolah tercinta, semua sudah bersemangat dan sangat antusias akan berenang.Setelah semua berkumpul kami pun langsung berangkat ke lokasi menggunakan mobil sesuai kelompok masing-masing.

Kegiatan dimulai dengan berbaris bersiap melakukan pemanasan lalu berlari kecil menuju kolam renang yang akan menjadi medan pertempuran hari ini, kemudian semua peserta didik satu persatu masuk ke kolam sambil berpegangan pada tali, lalu semua peserta didik diinstruksikan oleh para tutor untuk menggerakkan kakinya didalam air, bermain mengelompokkan bola sesuai warnanya, mencoba lompat dari atas kolam, bermain selancar, sampai yang paling memicu keberanian yaitu berenang di kolam dewasa dengan memakai pelampung.

Alhamdulillah Baarokalllohu Fiikum, semua peserta didik PG/TK IT al-amanah berani berenang, dan satu sama lain saling bercerita pengalaman yang dialaminya ketika bertempur langsung dengan air, ada yang ketagihan ingin berenang lagi, ada yang masih merasa sedikit takut, dan ada juga yang tidak mau  naik dari kolam.